Home    About Me    Equipment    Aktivitas    Astrofotografi    Observasi    Downloads   Video    Gallery    Tamu   

Rabu, 21 Agustus 2013

Lintang Waluku Menghias Langit Timur


Lihatlah ke langit Timur saat subuh merembang, akan nampak di sana sederetan bintang-gemintang yang membentuk pola imaginer. Tiga bintang berderet dikelilingi oleh empat bintang terang sehingga membentuk pola 2-3-2. Orion sang pemburu, begitu orang Barat menyebutnya.
Tapi dalam khazanah budaya Jawa orang-orang tua kita mengatakan itu adalah "Lintang Waluku". Waluku adalah bahasa Jawa yang artinya adalah "bajak sawah". Ya, rasi bintang ini sudah lama menjadi pedoman para petani karena kemunculannya selalu terjadi pada menjelang musim penghujan atau musim tanam. Mereka berpedoman bahwa ketika rasi bintang ini muncul maka inilah saat pertanda bagi mereka untuk segera bercocok tanam di sawah. Tiga bintang yang berderet di tengah Alnitak-Alnilam-Mintaka inilah yang membentuk pola "bajak" tersebut, sementara 4 bintang yang mengelilingi bintang Betegeuse-Bellatrix-Rigel-Saiph adalah gambaran kotak sawahnya. Dan di kanan-bawah ada bintang yang terang? ia adalah Sirius si bintang paling terang yang terlihat dari Bumi. Sebelah utara ada titik terang juga? Bintang apa? Bukan! ia adalah Planet Jupiter yang pagi ini juga turut memeriahkan langit Timur pagi hari. Penasaran? lihat sendiri aja.

3 komentar:

  1. terima kasih infonya

    BalasHapus
  2. Obat Vimax Pills adalah produk suplemen herbal asli Canada yang bermanfaat untuk menambah ukuran penis menjadi lebih besar dan panjang, meningkatkan kemampuan seksual pria agar lebih bertenaga dalam aktivitas hubungan intim. Vimax aslicanada merupakan penemuan terbaik perpaduan bahan herbal berkualitas no. 1 yang berasal dari seluruh dunia yang terbukti khasiatnya untuk memperbesar penis dan atasi semua masalah kesehatan seksual pria yang mencakup keperkasaan di ranjang. Formula alami kaya akan manfaat yang terdapat dalam Obat vimax bekerja melancarkan peredaran darah dengan pasokan yang cukup pada ruang penis, sehingga mampu memperbesar jaringan ereksi penis yang di sebut Corpora Cavernosa, dengan meningkatnya volume aliran darah menjadikan penis lebih besar dan panjang saat ereksi. Sementara pembesaran yang dihasilkan akan terlihat setelah pemakaian Vimax Pills secara rutin dan bertahap pertumbuhan penis menjadi lebih besar dan panjang, kualitas ereksi lebih keras dan besar, meningkatkan massa otot penis dan lebih tahan lama saat berhubungan intim.

    BalasHapus
  3. Ijin titip lapak ya gan ... matur suwun.

    BalasHapus