Home    About Me    Equipment    Aktivitas    Astrofotografi    Observasi    Downloads   Video    Gallery    Tamu   

Kamis, 20 September 2007

Meteor Besar Jatuh di Peru


Warga desa di Peru selatan diserang penyakit aneh, setelah sebuah meteor dengan sangat mengejutkan menghantam Bumi di desa mereka, kata pihak berwenang di wilayah tersebut, Senin. Sekitar tengah hari Sabtu, warga desa dikejutkan oleh suara ledakan kuat dan bola api yang diyakini banyak orang adalah pesawat yang mengalami kecelakaan di desa mereka yang terpencil dan terletak di daerah Puno, dataran tinggi Andes di wilayah Desaguadero, yang berada di dekat perbatasan dengan Bolivia.Warga mengeluh bahwa mereka menderita sakit kepala dan muntah-muntah akibat "aroma aneh", kata pejabat Departemen Kesehatan setempat, Jorge Lopez, sep[erti dikutp AFP dari radio Peru, RPP.Tujuh personel polisi yang datang untuk memeriksa laporan itu juga jatuh sakit dan harus diberi oksigen sebelum dirawat di rumah sakit, kata Lopez.Tim pertolongan dan tenaga ahli dikirim ke lokasi kejadian, tempat batu-bintang tersebut membuat lubang selebar 30 meter dan dalam enam meter, kata pejabat setempat Marco Limache."Air mendidih mulai keluar dari lubang itu dan pecahan batu serta arang ditemukan di dekatnya. Penduduk sangat prihatin," katanya. Copyright © 2007 ANTARA
.



Metrotvnews.com, Puno: Setelah mendengar suara dentuman keras, warga di sekitar Danau Titicaca, Peru, mendatangi sumber suara untuk melihat apa yang terjadi. Mereka mendapati sebuah kawah dengan lebar 20 meter dan kedalaman tujuh meter dekat Carancas di kawasan Puno. Kawah lantas terisi air dan mengeluarkan bau busuk. Sekembali ke rumah, warga warga jatuh sakit. Mereka menderita sakit kepala dan muntah.
Sebuah tim yang terdiri dari delapan dokter telah dikirim ke lokasi untuk menyelidiki dan merawat korban yang sakit. Sebelumnya di Peru pernah dua kali kejatuhan meteor, yakni pada 2002 dan 2004. Lokasi jatuhnya meteor berada di daerah Andean, Arequipa, Peru selatan.
.
Berita Langitselatan

Bayangkan.. seandainya jatuh di pemukiman...
Alhamdulillah meteor itu jatuh jauh dari pemukiman dan tidak ada korban jiwa..
Sumber gambar : Guardian Unlimited

Tidak ada komentar:

Posting Komentar