Home    About Me    Equipment    Aktivitas    Astrofotografi    Observasi    Downloads   Video    Gallery    Tamu   

Minggu, 08 April 2007

Roket Meluncur di Bantul



Bantul (JAC). Masih dalam rangka Program Recovery Pasca Gempa di Bantul JAC berkesempatan mengisi acara Sains Asyik bertema "Water Rocket". Program tersebut hasil kerjasama PT. SIMS dari Jogja Medianet dan Yayasan SPA Yogyakarta. Dilaksanakan Sabtu lalu 7/04 di SD Bondalem Bambanglipuro, Bantul. Diikuti sekitar 50 siswa SD tersebut meliputi kelas 3 dan 4. Para siswa mendapatkan ceramah lewat pemutaran film, teori roket dan teknik pembuatan roket air. Seluruh siswa dibagi menjai 5 kelompok untuk menciptakan roket sesuai dengan konsepnya masing-masing. Dengan dipandu oleh Tim dari KIR Astronomi SMA Kolombo (CASAC) para peserta baru berhasil membangun roketnya selama hampir 1 jam. Kegiatan diakhiri dengan demo peluncuran roket karya peserta di halaman sekolah.






1 komentar:

  1. Whew.. pasti anak-anak yang ikut kegiatan ini pada seneng. Soalnya bisa bersentuhan langsung dengan fisika terapan, jadi belajar ga cuman menghapal doang.

    Biasanya ada perlombaan roket air tahunan di Indonesia, bagaimana kalau ikut?

    Saya pernah tahu kalau di Malaysia kegiatan roket air adalah ekskul yang sangat diminati. Hal ini dipacu juga oleh adanya event tahunan lomba roket air se-SMU/SMP Malaysia.

    Selamat meluncur pak!

    BalasHapus