Home    About Me    Equipment    Aktivitas    Astrofotografi    Observasi    Downloads   Video    Gallery    Tamu   

Sabtu, 14 Agustus 2010

Ekspedisi Perseids 2010


Hajat menyaksikan Perseids tahun ini kesampaian sudah. Walau tak sebagus yg diharapkan namun sudah cukup bisa mengobati kerinduan menyaksikan kelebat cahaya batuan angkasa sisa debu komet Switt-Tuttle ini. Ada 22 personil ikut dalam ekspedisi termasuk Jack Jansen astromania dari Belanda yang kebetulan sedang berada di Indonesia. Setelah tercounter sekitar 34 meteor termasuk sporadic (menurut versi saya) dari 00:10 WIB sampai pukul 04:05 WIB dapat saya simpulkan Perseids kali ini kurang memuaskan. Acara diakhiri dengan sahur bareng di lokasi observasi.






3 komentar:

  1. Wah, seru sekali pasti, saya cuma dapat beberapa meteor dan satu fireball, tp lumayan lah :)
    Btw mampir yay ke www.kalenderastronomi.co.cc

    BalasHapus
  2. wahh.. enak tuh pengamatan bareng.. pas itu aku liat langit juga dari jam 9-10 mlm tp kok ga liat meteor sm sekali yaa?? terus sekitar jm 4 lebih aku ke kolong langit smpe sunrise tp jg ga liat sm sekali.. haduh.. tp lumayan deh, bisa liat orion n jupiter. hehe

    BalasHapus
  3. wah astoronomer atronomer kita, pasti seru banget tuh mengamati bintang dan meteor jatuh.... Anyway, buat kalian yang di jogja, ada tempat makan baru lho di ambarukmo plaza, dah di buka tuh shihlin taiwan street snack, ternyata enak juga makanan disana... terutama ayam gorengnyaa....

    BalasHapus