Home    About Me    Equipment    Aktivitas    Astrofotografi    Observasi    Downloads   Video    Gallery    Tamu   

Selasa, 23 Januari 2007

McNaught in other Country

Mengikuti perkembangan berita kemunculan Komet McNaught di Indonesia rasanya malu saya pada diri sendiri. Bagaimana tidak, event yang di dunia luar begitu memasyarakat dan banyak dikenal ternyata di Indonesia hanya segelintir orang. Padahal secara geografis Indonesia sangat berpeluang untuk dapat menyaksikan kejadian yang mungkin sangat langka ini dan mungkin pula hanya akan terjadi beberapa puluh tahun yang akan datang. Sayapun sudah berusaha menyampaikan berita ini ke berbagai media massa tapi hanya beberapa yang meresponnya. Ya, walaupun mungkin tidak bisa menyaksikan tapi khan bisa menjadi pengetahuan buat kita dan kelak buat anak cucu kita khan? Tapi?? Tanya kenapa???

Nah, barangkali foto-foto kenampakan McNaught dari Jim, Euan, Rod dan Ashley, kawan sesama amatir di New Zealand ini dapat sedikit untuk mengobati luka.

--== McNaught The wondderfull comet in the century ==--











Koleksi Lain Link Foto-foto Komet McNaught


McNaught sedang memotret McNaugh

Koleksi Space Weather

Possum Observatory - Australia




Sulit untuk membayangkan seandainya saya bisa melihat sendiri saat-saat pengambilan gambar foto-foto tersebut. Tuhan rupanya belum mengijinkan komet indah ini terlihat dari negeri ini? Semoga juga kenampakan komet ini bukan pertanda bakal terjadinya bencana di bumi atau di negeri tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar